• Jumat, 30 September 2022

Pahami Material dan Efek Lingkungan dari Kampas Rem, Ini Dia Produk Rekomendasinya

- Selasa, 3 Mei 2022 | 11:52 WIB
TDR disk pad telah terbukti dan teruji wajib digunakan untuk keselamatan dan performa berkendara
TDR disk pad telah terbukti dan teruji wajib digunakan untuk keselamatan dan performa berkendara

WARTECHNO.COM - Brake pad umumnya disebut kampas rem sebagai salah satu kelengkapan penting pada perangkat rem sepeda motor. Perhatian dalam memilih jenis brake pad pastinya memaksimalkan kemampuan daya redam kecepatan dari power mesin. Dengan begitu pada segi manfaat dan ketepatan memilih jenisnya, menjamin fungsi  maksimal menghentikan laju percepatan dan kecepatan sepeda motor.

TDR disc rotor memnag maksimal menghentikan laju berbagai tingkat kecepatan

Pengendara  yang paham betul soal ini, biasanya  setelah memiliki motor langsung mengganti kampas rem hingga hose atau selang rem. Produk aftermarket berkualitas tinggi pun di buru demi mendapatkan hasil maksimal untuk safety. Agar tidak salah memilih dan menggunakan, Sebaiknya mengenali perbedaan antara produk aftermarket . Produk aftermarket banyak beredar dan bervariasi soal kualitas dan harganya. Pastinya untuk mendapatkan kampas rem berkualitas tinggi, selain ditentukan materialnya juga harganya.

Produk after market dengan jaminan produk dan fungsinya yang terbukti berkualitas tinggi juga dapat di tebus dnegan harga terjangkau adalah perangkat rem TDR. Material Brake padnya sangat mumpuni dan handal menghentikan laju bebrbagai tingkat percepatan dan kecepatan. Soal ramah lingkungan, sudah pasti brake pad TDR sangat ramah lingkungan. Karena TDR One team selalu beraktifitas aktif peduli akan kegiatan ramah lingkungan.

Brake hose atau selang rem TDR sangat mumubu digunakan untuk berkendara harian, touring dan balap

Agar tidak percuma mengeluarkan dana, pengereman tidak maksimal dan tidak ramah lingkungan ,inilah cara paling mudah untuk mengetahui kampas rem mengandung asbes atau tidak adalah dengan melihat warnanya. Warna kampas rem yang mengandung asbes lebih muda dan terang, serta konturnya kasar. Sedangkan kampas rem yang tidak menggunakan asbes berwarna lebih gelap dan agak berpori.

Dalam menentukan untuk menggunakan kampas rem, harus dipertimbangkan pula bahan baku yang menimbulkan penyakit. Sebaiknya menghindari kamas rem berbahan asbes, karena efeknya penyakit pada saluran pernapasan, mulai dari asbestosis hingga kanker paru-paru. Memang yang belum memahaminya banyak memburu kampas rem berbahan asbes karena  tahan lama dan murah. Tahan lama dan murahnya kampas rem asbes biasanya tidak maksimal mengenggam cakram dan hasilnya pengereman tidak sempurna. Asbes adalah bahan tambang yang tahan api, tetapi serat asbes yang terkandung di dalamnya sangat berbahaya.

Banyak pengguna harian , hobbies dan racing referensi beberapa merk ternama yang terbukti menggunakan bahan bermaterial ramah lingkungan. Juga kualitas produksinya membuat kampas rem bermerk aftermarket ini lebih tahanlama, mudah melepas panas, menjaga kondisi cakram dan pastinya mendukung penuh performa ketika menghentikan laju kendaraan diberbgaai kecepatan.

 

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Pakai Waistbag Ini Cara Tepat Amankan Barang Pribadi.

Sabtu, 6 November 2021 | 19:05 WIB
X