• Rabu, 17 Agustus 2022

Eli Tomac dan Hunter Lawrence Juara di Putaran Kelima dan Mengulang Kejayaan di Putaran Pertama

- Senin, 7 Februari 2022 | 20:46 WIB
podium juara SX 450
podium juara SX 450

WARTECHNO.COM - Misteri lintasan yang sulit di prediksi yang ada di State Farm Stadium, Glendale, AriZona mengakui kehebatan Eli Tomac ( SX450 ) dan Hunter Lawrence ( SX 250 ). Keduanya berjaya sebagai yang terbaik di masing - masing kelasnya. Untuk putaran kelima AMA Supercross AMA Supercross kemennagan milk keduanya, mengulang putaran pembuka di Angel Stadium, Anaheim.

Tampak luar State Farm Stadium,Glendale Arizona

Eli Tomac menguasai penuh race 1 dan race 2 di kelas SX450 dengan holeshoot beruntun di 2 babak balapan. Meski pada race ketiga, performa terbaik Tomac,dipatahkan oleh Chase Sexton. Sexton tidak tertandingi di balapan terakhir, memimpin sampai bendera finish berkibar. Posisi kedua di race 1 dan di tempati oleh Jason Anderson yang gagal memepertahankan posisi di race kedua. Perebutan posisi kedua dan ketiga berlangsung ketat saling menyerang dan menahan antara Ken Roczen dan Malcom Stewart selama 12 menit plus satu putaran. Hasil akhir, Malcom Steward berhasil lebih cepat mendapatkan posium kedua dan Ken Rocsen mengakhiri perlombaan di posisi ketiga.

Eli Tomac penguasa podium 1 AMA Supercross 2022 di Glendale AriZona

 Malcolm Stewart pecah telur naik podium juara, yang sudah lama tertunda. Hasil di Glendale Arizona merupakan podium pertama kali, pebalap Husqvarna terbaru ini. Di balapan ketiga, Jason Anderson bangkit kembali dari balapan kedua di posisi 12. Hasil dari race ketiga yang finish di podium kedua mempertahankan posisi Jason Anderson di klasemen sementara.

Eli Tomac dengan performa maksimalnya meraih skor podium 1-1-3, menempatkannya sebagai pebalap  yang konsisten dalam meraih point memimpin klasemen. Satu lagi catatan penting di sejarah awal debut Malcolm Stewart dengan meraih podium kedua secara keseluruhan dari tiga race. Penampilan kali ini menurut Stewart adalah peraihan finish terbaik sepanjang karirnya.

Balapan pertama kelas SX 250  peraihan holeshot oleh  Vince Friese (Smartop MotoConcepts Honda) mengungguli pemimpin klasemen  Christian Craig (Star Racing Yamaha). Sedangkan juara putaran San Diego, Michael Mosiman (TLD Red Bull GasGas) terjerat di tikungan satu dan jatuh tersangkut di motor besutannya. Insiden tersebut menyebabkan, Mosiman hanya finish ke sepuluh.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Mengenal Tipe Mekanisme Katup Pad mesin Kendaraan

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:07 WIB

Athar Selalu Eksis di Multi Balapan, Ini Alasannya

Rabu, 2 Februari 2022 | 16:21 WIB

Terpopuler

X