• Selasa, 16 Agustus 2022

Mario Sukses Meraih Sejarah Pebalap Indonesia Start Di Barisan Depan Moto3

- Minggu, 20 Maret 2022 | 08:11 WIB

WARTECHNO.COM – Super Mario sukses menempatkan barisan terdepan untuk race day Minggu 20/03. Mario Suryo Aji memanfaatkan pengalaman trek untuk maksimal kualifikasi pertama ( Q1 ). Pebalap asal Magetan Jawa Timur ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang sukses meraih deretan start pertama. Mario Aji, memimpin di menit menit awal dan sukses di Q1. Pebalap Honda Team Asia in meraih catatan waktu  1’41.567 beda tipis dengan Carlos Tatay yang mendapat posisi start 1. Mario tampil impresif selama sesi kualifikasi Moto3. Rider Honda Team Asia itu menempati posisi kedua di Q1 sehingga mampu menembus Q2.

Setelah mengamankan posisinya di Q1 dengan memalui putaran  5/5 laps, dan menempati grid ke 3 dibawah Carlos Tatay dan Diogo Moreira. Mario Aji tampil memanfaatkan Q1 dengan maksimal, karena kualifikasi pertama itu kondisi trek lebih menantang.  Mario Aji sudah terlihat akan tampil bagus pada sesi kulaifikasi, setelah sukses memuaskan teamnya saat latihan bebas ketiga. Saat free practise 3 kondisi lintasan basah terguyur hujan dan Mario Aji menempati posisi lima.

 

kualifikasi, Mario Aji juga tampil bagus di sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Mandalika. Meski trek basah karena diguyur hujan Q1 adalah sebuah keuntungan karena kondisi trek sangat menantang. Tentu saja saya akan mencoba melakukan yang terbaik besok. Saya tidak sabar balapan!"

Pebalap Indonesia berusia 18 tahun itu mengakui cuacanya hari sabtu terbilang rumit. Dengan semangat dan kemampuan terbaiknya Mario membuktikan diri bisa kompetitif  saat kondisi basah di sesi pagi.” Yah betul, cucaca di Sirkuit Mandalika dipagi hari basah dan siang hari kering, dan Mario dapat menyesuaikan dan tampil kompetitif, Mario cukup maksimal meraih posisi ketiga dalam du asesi kualifikasi dan itu sangat luar biasa brilian,” Bilang Hiroshi Aoyama manajer Team Honda Asia.

Mario termotivasi dan sangat bersemangat balapan di negaranya dan berharap di race day diberi kelancaran meraih posisi terbaik. Mario Aji akan tampil di grid ketiga Moto3 yang berlangsung Jam 12.00 WITA di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Doa rakyat Racing Indonesia menyertai kesuksesan Mario Aji.

 

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Mengenal Tipe Mekanisme Katup Pad mesin Kendaraan

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:07 WIB

Athar Selalu Eksis di Multi Balapan, Ini Alasannya

Rabu, 2 Februari 2022 | 16:21 WIB

Terpopuler

X