• Minggu, 26 Juni 2022

Dorna Kejar Kepastian Suzuki Mundur Dari MotoGP, Beberapa Pabrikan Lain Bersiap Menggantikan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:48 WIB
apakah nasib Jian Mir dan Alex Rins akan terjadi bersamaan dengan rumor Suzuki mundur dari MotoGP?
apakah nasib Jian Mir dan Alex Rins akan terjadi bersamaan dengan rumor Suzuki mundur dari MotoGP?

WARTECHNO.COM - Menanggapi rumor terbaru kalau Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi Suzuki Factory untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP . Dorna mengatakan tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak, karena Suzuki dikontrak untuk bersaing hingga akhir 2026.

Pemegang Hak Komersial MotoGP Dorna telah menegaskan bahwa Suzuki telah menandatangani kontrak lima tahun baru dengan Dorna yang dimulai pada awal 2022 bersama Ducati, Honda, Yamaha, Aprilia, dan KTM. Dorna juga mengatakan Suzuki tidak dapat membuat keputusan untuk berhenti dari balap MotoGP tanpa persetujuannya.

 

Dorna mengatakan jika Suzuki memang meninggalkan kejuaraan setelah mencapai kesepakatan bersama dengan Dorna, ada beberapa tim yang ingin menggantikannya serta "pabrik resmi", tetapi tidak menyebutkan nama mereka.

Dorna menunggu tanggal 3 Mei 2022 dan diharapkan dari Suzuki untuk mengklarifikasi posisi mereka. Namun, jika Suzuki jadi menarik diri dari MotoGP, ada beberapa pabrikan yang berminat mengisi posisi Suzuki. Alasan Dorna karena ada jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023.

Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrikan resmi dan Tim Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP.  Bahkan, minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir. Karena balap dunia ini terus menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi dan hiburan, menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia.

Suzuki telah sukses mengirimkan gelombang kejutan di MotoGP, Suzuki dalam satu musim setelah merebut gelar Kejuaraan Dunia pertamanya dalam 20 tahun bersama Joan Mir pada 2020.

Pejabat Suzuki mengumpulkan anggota tim hari ini (2 Maret) untuk memberi tahu mereka tentang keputusan untuk mundur dari balap MotoGP, membuat masa depan Joan Mir dan khususnya, Alex Rins berantakan, serta puluhan anggota tim termasuk teknisi dan administrasi staf.

Kabar Joan Mir sangat terkait dengan kursi Repsol Honda kedua bersama Marc Marquez yang saat ini dipegang oleh Pol Espargaro, sementara pemenang balapan tiga kali Rins mengindikasikan di Portugal melakukan pembicaraan awal yang positif dengan Suzuki mengenai kursinya di tahun 2023 yang sekarang sudah tidak ada lagi.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Mengenal Tipe Mekanisme Katup Pad mesin Kendaraan

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:07 WIB

Athar Selalu Eksis di Multi Balapan, Ini Alasannya

Rabu, 2 Februari 2022 | 16:21 WIB

Tips Berhenti Mengandalkan Rem Belakang & Kopling

Minggu, 30 Januari 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X