• Selasa, 29 November 2022

FIM HEWC 2022, Abestone Italia - Billy Bolt Kokoh di Puncak Klasemen, KuasaiJalur di Ketinggian 2000 meter

- Rabu, 13 Juli 2022 | 08:40 WIB

WARTECHNO.COM – FIM Hard Enduro World Championship 2022 Round 4, berlangsung di Abestoen, Italia. Perlombaan menaklukan lanskap  dan jalur menakjubkan, menantang adrenalin pebalap enduro dunia. Jalur treknya terletak tinggi di pegunungan Tuscany, merupakan suguhan langka untuk menaiki jalur ini dengan sepeda motor trail.

Babak empat  HEWC di Red Bull Abestone, dengan latar belakang yang spektakuler, yaitu garis start tahun ini akan berada di ketinggian 1.953 meter di atas permukaan laut di gondola Abestone. Para pebalap kemudian akan menghadapi dua putaran lintasan sepanjang 31 kilometer.

Sabtu dengan kualifikasi JUST1. Lintasan sepanjang 15 kilometer yang menyenangkan akan dilalui dua kali di pagi hari (Q1) dan dua kali di sore hari (Q2), dengan kombinasi waktu putaran tercepat dari Q1 dan Q2 dihitung untuk starting list  balapan hari Minggu.

Juara bertahan FIM Hard Enduro ,Billy Bol dari Husqvarna Factory Racing menjadi yang tercepat di kualifikasi pagi hari sebelum memenangkan JUST1 Straight Rhythm malam itu di atas Alfredo Gomez dari AG Racing Team 89. Manuel Lettenbichler dari Red Bull KTM Factory Racing mengungguli Eddie Karlsson (KTM) dari Swedia untuk menyelesaikan tiga besar di Val di Luce. Eddie Karlsson dari Swedia melakukan perjalanan empat besar yang mengejutkan. Dengan hasil Straight Rhythm yang juga menentukan urutan awal dalam final hari Minggu.

Billy Bolt berada dalam performa terbaiknya sejak awal. Pembalap Husqvarna jelas menguasai jalur Red Bull Abestone dan dengan cepat membuat menetapkan waktu tercepat pada dua putaran tes khusus, Billy menduduki puncak puncak dengan mengesankan 45 detik di atas Lettenbichler di urutan kedua.

Pembalap Polandia Dominik Olszowy (GASGAS) tercepat ketiga di depan Wade Young dari Sherco Factory Racing, dengan Eddie Karlsson menyelesaikan lima besar.

30 pebalap teratas akan melaju ke grand final LIQUI MOLY pada Minggu sore, sedangkan mereka yang berada di luar 30 besar akan mengikuti final MITAS dua jam pada Minggu pagi. Sebagai bonus tambahan, 16 besar dari kualifikasi JUST1 akan mendapatkan kesempatan untuk berlomba dalam adu penalti Straight Rhythm pada Sabtu malam.

Di puncak klasemen, Billy Bolt dari Husqvarna Factory Racing unggul atas rivalnya dengan keunggulan dua poin atas Mario Roman dari Sherco Factory Racing, dengan Manuel Lettenbichler dari Red Bull KTM Factory Racing hanya tertinggal tiga poin di urutan ketiga.

Dengan banyak cedera yang harus dihadapi sejauh musim ini, Billy belum menunjukkan bentuk aslinya meskipun memimpin. Lapar untuk mengantongi kemenangan, dia akan bertujuan untuk mengulangi kemenangan Red Bull Abestone dari tahun 2021. Roman sudah menjadi pemenang balapan pada tahun 2022 berkat kemenangannya di Minus 400 Israel. Dia adalah runner-up yang layak terakhir kali di Red Bull Erzbergrodeo dan akan mencari lebih banyak kemuliaan di Italia.

Meski absen pada pertandingan pembuka musim di Israel karena cedera, Lettenbichler telah kembali beraksi ke kejuaraan. Kemenangan di Xross Hard Enduro dan Red Bull Erzbergrodeo menempatkannya sebagai orang yang berbahaya bagi Roman dan Bolt. Mengejar kemenangan ketiganya di Red Bull Abestone juga bisa membuatnya memimpin kejuaraan jika semuanya berjalan sesuai keinginannya.

Halaman:

Editor: Rizky Agung Fatonah

Tags

Terkini

Hasil Lomba Grand Final Indiel Series 2023

Minggu, 20 November 2022 | 23:48 WIB
X