• Jumat, 30 September 2022

Ini Dia Rujukan Teknik Penting Dalam Motocross Untuk Menjadi Pebalap Juara

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:50 WIB

WARTECHNO.COM – Motocross memang  sangat menyenangkan, Tapi itu bisa sedikit menakutkan bagi pemula. Banyak yang tidak tahu bagaimana cara memulai pelatihan motorcross.  Pemula di motorcross harus fokus untuk belajar bagaimana menikung dan melompat, Penting juga untuk mempelajari teknik holeshot yang tepat. Di luar jalur, fokuslah untuk meningkatkan kebugaran fisik dan pelajari lebih lanjut tentang strategi balap motorcross.

Motocross adalah olahraga yang mengasyikkan, yang bisa di nikmati dari segala usia dan latar belakang akan dapat berpartisipasi. Namun, jika memunyai motivasi tinggi untuk menjadi pembalap, membutuhkan kerja keras, baik di dalam maupun di luar lintasan. Namun jika berlatih intensif, dalam beberapa bulan, akan menjadi pembalap yang kompetitif, siap untuk memulai kemenangan.

Sebelum siap untuk mengikuti kompetisi, ada beberapa keterampilan sederhana yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Berikut adalah cara untuk mempersiapkan latihan motorcross. Pertama kali menggunakan riding gear seperti jersey, celana pants, sarung tangan, dan goggles.

Kemudian berlatih untuk mendapatkan teknik yang Tepat dan kekuatan fisik. Semua harus tepat berlatih agar mudah menguasai motor motocross. Berlatih Motocross dapat dipecah menjadi dua area umum yaitu, berputar dan melompat. Keduanya penting, tapi latihan intensif dalam menikung jauh lebih prioritas, agar lebih piawai mendapatkan track line dan menyalip lawan. Untuk mendapatkan teknik menikung yang tepat, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

  • Kecepatan masuk tikungan, sebaiknya hindarkan melintir grip gass terlalu banyak daya secara tiba- tiba. Juga hindari terlalu pelan dan terlalu berhati-hati ketika akan masuk tikungan. Apalagi ketika mendapatkan track line harus menggunakan throttle untuk mengatur power mesin.
  • Bersandar ke sudut dengan memastikan berada di track line yang benar,perlu sedikit intensif untuk latihan memperkuat keterampilan ini.
  • Harus arahkan pandangan mata kedepan yang akan dituju dan selalu memfokuskan kepala dan mata untuk memungkinkan bereaksi terhadap rintangan apa pun yang ada di depan.
  • Saat beraksleerasi di lintasan, ada baiknya untuk menjaga agar lengan dan siku tetap lurus, agar lebih leluasa dan lebih banyak kontrol.

Dalam melakukan lompatan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

Tetap lurus.,saat melakukan lompatan, tujuannya agar mudah mengendalikan motor saat di udara..

Dapatkan jumlah throttle yang tepat, agar lebih cukup mendapatkan percepatan.  Supaya lebih memaksimal menyelesaikan lompatan.

Saat pertama kali meluncurkan lompatan,momentum harus dekat dengan setang. Selama melompat.  Dan persiapan ketika mendarat harus bersandar kedepan agar lebih sempurna dalam mendarat.

Atlet balap motocross dan grasstrack dalam  berlatih melompat , harus mempertahan throttle yang konsisten. Terutama diawal saat lepas landas lompatan dan mentransfer berat badan mereka di udara sehingga mereka dapat menyesuaikan sudut pendaratan.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Infront Umumkan Resmi promotor Baru  MXGP Indonesia

Minggu, 18 September 2022 | 16:43 WIB

Mengenal Tipe Mekanisme Katup Pad mesin Kendaraan

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:07 WIB
X