• Selasa, 29 November 2022

Komparasi Team Elite Untuk Kejuaraan MXoN ! Siapa yang terbaik?

- Minggu, 18 September 2022 | 23:06 WIB

WARTECHNO.COM - Motocross of Nations atau MXon akan menghadirkan 3 kelas bergengsi mulai dari MXGP, MX2 dan Open. Menariknya, MXon ini merupakan salah satu event motocross terbesar didunia yang menghadirkan kroser yang berlaga di MXGP dan kroser AMA Supercross. Dimulai pada tahun 1947 dan sekarang di tahun ke-75, MXoN membawa pebalap motorcross dari seluruh dunia untuk mewakili negara mereka untuk berkpmpetisi dalam tim klasifikasi MXGP, MX2 dan Terbuka. FIM Motocross of Nations (MXoN), awalnya disebut Motocross des Nations (MXdN), berganti nama pada tahun 2003 ketika Youthstream diberikan hak promosi ke World Motocross Grand Prix.

Motocross of Nations, singkatnya MXoN tahun ini akan berlangsung pada tanggal 24 dan 25 September di trek legendaris Amerika "Red Bud", yang terletak di dekat Buchanan di negara bagian Michigan.

(STEPHAN_LEGRAND)

Tuan rumah Team USA telah mengumumkan line-up pebalap untuk Monster Energy FIM Motocross of Nations 2022. Dengan formasi Eli Tomac akan memimpin tim sebagai kapten di kategori MXGP, bersama Justin Cooper di MX2 dan Chase Sexton di Open. Ketiganya akan berusaha untuk mendapatkan Chamberlain Trophy di depan fans tuan rumah dan menempatkan Team USA kembali berjaya untuk pertama kali sejak 2011. Ketiga squadnya merupakan pebalap level atas di kompetisi AMA.

Australia juga telah mengkonfirmasi tim yang akan mewakili negaranya  FIM Motocross of Nations 2022. Mitch Evans dipercaya memimpin tim di kelas MXGP bersama duet Lawrence bersaudara. Hunter Lawrence berlomba di MX2, sementara Jett Lawrence akan berlomba di kategori Open. Team Australia kan di nahkodai oleh Manajer Tim – Michael Byrne, Asisten Manajer Tim – Gary Ben. Performa ketiga pebalap Australia ini, sangat mumpuni untuk menggapai prestasi spektakuler untuk negaranya dengan kepiawaiannya menggapai podium juara di kompetisi Motocross dan Supercross.

Tim Jepang telah mengkonfirmasi tiga pembalap yang akan dikirim ke Monster Energy FIM Motocross of Nations 2022 di Red Bud, AS. Shiro Kainosuke akan berlomba di kelas MXGP. Pebalap berusia 22 tahun itu adalah Juara di semua kelas MX2 Jepang musim lalu dan kemudian beralih ke MX1 untuk tahun ini dan merupakan pebalap paling kuat di Jepang dengan kemenangan pertamanya bulan lalu. Shimoda Jo akan berpartisipasi dalam MX2, yaitu posisi penting sebagai ace. Shimoda yang berusia 20 tahun, memiliki dua kemenangan di AMA MX250.Toriyabe Kota akan berpartisipasi dalam kategori Open. Pembalap berusia 24 tahun ini adalah pebalap tertua di tim dan telah meningkatkan keterampilannya dengan berkompetisi di Kejuaraan Australia dan sekarang bersaing untuk posisi teratas di All Japan MX2. Di masa lalu, hasil terbaik Jepang adalah tempat ke-6 di Prancis pada tahun 2000 dan Belgia pada tahun 2003, dengan tim yang ingin menampilkan performa kuat lainnya kali ini di Amerika. Manajer Tim adalah mantan pebalap Pabrik Suzuki dan direktur balapan JMX Takateru Atsuta, yang merupakan saudara dari Yoshitaka Atsuta, yang membalap di MXGP dari 2002 hingga 2005.

 

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Hasil Lomba Grand Final Indiel Series 2023

Minggu, 20 November 2022 | 23:48 WIB
X