• Selasa, 29 November 2022

Roof of Africa 2022- Badai Hujan Di Hari Pertama Suksesi Kemenangan Wade dan Walkner

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:32 WIB

WARTECHNO.COM- Hari pertama Roof of Africa 2022 ditutup oleh hujan dimusim pana, diikuti lebih dari 400 peserta. Para penggemar menyaksikan langsung berjajar di jalan-jalan di Maseru. Diantara para penggemar, ada Perdana Menteri Lesotho yang baru terpilih dan mendukung perlombaan Sam Matekane.

Balapan Roof of Africa 2022 melihat kembalinya balapan pembuka Round the Houses yang populer dan dengan matahari segera mengeringkan aspal, pengendara dari keempat kelas Gold, Silver, Bronze and Iron memacu ban enduro di jalan-jalan Maseru. Hasil dari hari pertama Atap Afrika Hard Enduro 2022 di mana Wade Young memulai memenangkan perlombaan jalanan Round the Houses sementara Michael Walkner menetapkan kecepatan dalam ujian nyata pertama, pertempuran digunung.

Sejumlah skuad road-racing level atas ikut serta bersaing sangat ketat memperebutkan gelar podium di Kelas Emas. Juga ada, juara bertahan Wade Young mengalahkan Juara Enduro Afrika Selatan 2022 Brett Swanepoel. Michael Walkner memenangkan pertempuran dipegunungan, sukses meraih hasil terbaik dikelas Gold.

Hujan di hari pertama terutama berdampak pada kelas Silver, dengan waktu latihan dari kualifikasi harus digunakan untuk menentukan podium pemenang. Daniel Schröder saat ini duduk di tempat pertama, diikuti oleh Austin Stuart dan kemudian ada Luke Walker. Di kelas Perunggu, Brian Burrows membangun keunggulan hampir lima menit atas Tate Ströh posisi kedua dan Stiaan Potgieter di urutan ketiga. Podium hari pertama kelas Iron adalah sapuan bersih bagi pebalap KTM, melalui veteran off-road Tom Classen diikuti oleh Jack Brotherton dan kemudian Pieter Kritzinger.

Sama seperti Round the Houses adalah komponen ikonik dari Roof, Mother of Hard Enduro tentu saja adalah tentang balapan di Pegunungan Maloti. Mulai dari Bushman’s Pass, kombinasi track yang menantang dan cuaca “empat musim dalam satu hari” adalah bagian dari reputasinya. Di track ikonik Roof of Africa tahun ini adalah pertama kalinya pengendara kelas Emas dan Perak menghadapi “Ntoa ea Thaba” atau “Pertempuran Gunung” yang baru.

Tapi hujan es dan badai petir pada sore hari, mendikte sedikit perubahan format yang berarti penyelenggara menggunakan 20 kali latihan untuk kelas gold teratas, dan sebagai gantinya mengirim pembalap keluar untuk satu putaran panas. Hasil hari pertama, seperti cuaca, membuat beberapa orang lengah di kelas gold dengan Michael Walkner meraih kemenangan hanya dengan dua detik dari Mani Lettenbichler. Keduanya melakukan debut di Roof of Africa 2022. Runner-up tahun lalu, dan pebalap Afrika selatan dengan posisi tertinggi sejauh ini, Travis Teasdale melengkapi podium.

(mark)

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Hasil Lomba Grand Final Indiel Series 2023

Minggu, 20 November 2022 | 23:48 WIB
X