• Jumat, 30 September 2022

Riding Motor Dual Purpose Harus Pahami Posisi Berkendara

- Selasa, 22 Februari 2022 | 15:24 WIB

 

WARTECHNO.COM -  Semarak penggiat motoran dual purpose, semakin bertambah peminatnya. Motor jenis ini dapat di gunakan di lintasan aspal dan semi off road. Untuk menyesuaikan riding menggunakan motor dual purpose yang kini banyak pabrikan bermain, perlu skill khusus. Salah satunya yang terpenting adalah body position sebagai Teknik berkendara untuk memanfaatkan posisi tubuh. Body position terbagi menjadi 2 (dua) yaitu posisi berdiri dan duduk. Keduanya digunakan pada kondisi berbeda kapan posisi tubuh riding harus berdiri dan kapan harus duduk. Sambil membayangkannya, sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini :

 

Posisi Duduk di Jalanan Datar

 

Jalanan datar biasanya terdapat pada jalanan umum seperti aspal, tanah keras atau batuan yang tersusun rapi. Jalur tanpa obstacle ini, aman dan nyaman dapat dilalui dengan body position duduk.

Jalanan datar meski tidak terlalu membahayakan, tapi riders wajib waspada saat riding. Body position duduk, wajib fokus bersinergi dengan kaki dan tangan. Posisi tangan saat menggenggam grip handlebar motor dengan erat, posisi bahu dan lengan lebih fleksibel. Kedua kaki menunggu perintah untuk mengerem dan mengoper posisi gigi.

 

Body Position Saat berdiri

 

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X