• Minggu, 26 Juni 2022

TDR Engine Bearing Referensi Tepat Penuhi Kinerja Maksimal Mesin Motor

- Senin, 25 April 2022 | 14:37 WIB

WARTECHNO.COM - TDR Engine Bearing terbuat dari material terbaik untuk daya tahan yang lebih baik dan penggunaan jangka panjang. Memberikan putaran lebih ringan untuk keseimbangan dan performa motor yang lebih baik.

TDR Bearing terbuat dari material terbaik untuk daya tahan yang lebih baik dan penggunaan jangka panjang. Memberikan putaran lebih ringan untuk keseimbangan dan performa motor yang lebih baik.

TDR engine bearing tipe P63, dalam pengoperasian mesin TDR Engine bearing terbukti maksimal menopang mulai dari poros engkol hingga ke bantalan utama. Dan merupakan  bagian penting  yang menahan poros engkol di tempatnya dan memungkinkannya berputar di dalam blok mesin. Biasanya ditahan di tempat oleh blok mesin dan tutup bantalan. Jumlah bantalan utama per mesin bervariasi antar mesin, seringkali sesuai dengan gaya yang dihasilkan oleh pengoperasian mesin.

Jumlah bantalan utama terutama ditentukan oleh faktor beban keseluruhan dan kecepatan mesin maksimum. Peningkatan jumlah bantalan di mesin umumnya akan meningkatkan ukuran dan biaya mesin. Juga mengurangi tegangan lentur dan defleksi yang disebabkan oleh jarak dari pin engkol ke bantalan terdekat.

Sebagian besar mesin memiliki setidaknya dua bantalan utama, yaitu:  Satu di setiap ujung poros engkol dan bantalan tambahan mungkin terletak di sepanjang poros engkol. Terkadang sebanyak satu bantalan per pin engkol, seperti yang digunakan pada banyak mesin diesel modern dan mesin bensin yang dirancang untuk RPM tinggi.

Beberapa mesin silinder tunggal berkapasitas kecil hanya memiliki satu bantalan utama, alasannya, harus menahan momen lentur yang dibuat oleh jarak offset dari batang penghubung ke bantalan utama.

Saat menjelaskan desain poros engkol, jumlah bantalan utama umumnya dikutip, karena jumlah pin engkol ditentukan oleh tata letak silinder.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Terpopuler

X