• Jumat, 30 September 2022

Sinergi Dorna - FIM - IMI - STI Wujudkan Talenta Pebalap Muda Indonesia Berprestasi Naik Tingkat Balap Dunia

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:47 WIB

WARTECHNO.COM - Sport Talenta Indonesia ( STI ) bersama IMI Pusat menggelar Presconference FIM MiniGP Indonesian Series 2022 yang berlangsung enam putaran di Sirkuit Karting Sentul. MiniGP adalah program dari Dorna Motorsport yang diperlombakan di beberapa negara di seluruh dunia. Dengan rentang usia pebalap mulai dari 10 tahun hingga maksimal 14 tahun yang akan diperlombakan secara Nasional. Dari total putaran Indonesia akan diambi 2 pebalap terbaik di putaran final di Valencia.

FIM MiniGP series ini wadah bagi pebalap muda yang talentanya akan teruji secara ketat di putaran tiap negara. Yang terbaik akan mendapatkan kuota Line Up ekosistem balap MotoGP. Kejuaran yang akan berlangsung enam putaran ini di agendakan 16 Juli 2022, 17 Juli 2022, 13 Agustus 2022, 14 Agustus 2022, 24 Sepetember 2022, 25 September 2022 sebagai bagian dari rangkaian FIM MiniGP World Series

Ajang FIM MiniGP adlah salah satu program Dorna Motorsport dalam sesi pembinaan berjenjang pembinaan pebalap muda menuju ranah MotoGP.  Dengan enam platform seperti : FIM Junior GP World Championship– Red Bull MotoGP Rookies Cup– Asian Talent Cup – Honda British Talent Cup - Nothern Talent Cup dan FIM MiniGP World Series.

MiniGP adalah suatu kompetisi awal dari pada lingkaran “Motogp” disinilah akan lahir para pebalap muda berbakat yang berpeluang untuk bisa balap di Motogp. Pada series ini anak-anak tersebut tidak hanya beradu kecepatan motor dengan lawannya, tapi juga disiapkan menjadi pembalap berkelas internasional yang bisa line up dikelas MotoGP. Tentunya mereka akan mendapatkan bimbingan dan materi pembelajaran dari para pelatih." Ujar Harlan Fadhillah Direktur Sporting MiniGP.

Peserta FIM MiniGP Indonesian Series diambil dari 13 racing School yaitu : Wh19 Racing School, 86ristan Racing school, Ocktane Racing school , D45 road racing academy, Doni Racing School, 43 Racing School, Ocktane Racing School, D45 Racing School, 77 Racing School, Hendriansyah Racing School, Arya48 racing school, Octvz racing academy.  Kejuaran ini tidak dipungit biaya hanya dengan syarat pebalap berusia  10 ahun hingga 14 tahun dan lolos seleksi.  Peserta 35 pebalap  diutamakan  dari racng Scholl yang mengikuti seleksi akan diambi 15 rider terbaik ,yang akan mengikuti rangkai kejuaraan FIM MiniGP putaran Indonesia. Lalu dua pebalap terbaik akan dihadirkan oleh Sport Talenta Indonesia ( STI ) sebagai penyelenggara FIM Mini GP Indonesian Series ke babak Final di Valencia Spanyol. “ STI akan menyeleksi 35 pebalap mengerucut menjadi 15 pebalap yang berhak mendapat tiket mengikuti rangkaian FIm MiniGP Indonesia Series. Unit motor Balap Ohvale GP-O akan oleh FIM dan STI. Dan yang terbaikmdari rangkaian 6 putaran akan dibawa 2 pebalap terbaik ke putaran final di Valencia, aturan teknis balap Mini akan di jabarkan ketika technical meeting sebelum race, “ Jelas Doni Tata Pradita Technical Manager Sport Talenta Indonesia ( STI ) yang membidangi FIM MiniGP.

Sementara itu CEO Sport Talenta Indonesia Happy Kurniawan Harinto mengatakan ,” Indoensia telah memiliki sirkuit bertarap Internasional  dan kini saatnya melengkapi dengan memiliki pebalap handal berawaldari talenta muda usia dini mulai dari 10 tahun hingga 14 tahun dan ini kesempatan daro seluruh racing school di Indonesia membuktikan pembinaannya dengan mengirim perwakilan pebalap muda andalan masing – masing, STI Bersama FIM akan selalu berusaha memaksimalkan sinergi antara sirkuit dan pebalap Indonesia yang erkualitas dunia, Hey kids start your engine ..!! And prepared your future” jelas Happy yang telah suskes mewujudkan Sirkuit Mandalika.

 

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X