• Minggu, 26 Juni 2022

FIM Hard Enduro Round III _ Austria - Trek Ikonik Paling Di Idolakan, Kailub Russell Tercepat Di kualifikasi

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:04 WIB

   

NEWS.VMX.ID- FIM Hard Enduro yang berlangsung dua hari balapan sangat melelahkan, seperti Rocket Ride dengan dua perjalanan kualifikasi. Ribuan peserta merebutkan 500 kuota, dari kualifikasi tercepat berlomba pada hari terakhir dari bagian bawah tambang. Mereka punya waktu empat jam ,yang mungkin terasa lama tapi sebenarnya tidak untuk melewati jalur yang melelahkan ini dengan utuh. Dari 1500 peserta, di kualifikasi 500 pengendara tercepat yang tampil di hari Minggu.

Gelaran FIM Hard Enduro putaran ketiga di Red Bull Erzbergrodeo yang telah lama di nantikan berlangsung di arena yang ikonik di Austria. Sebelumnya berlangsung gelaran MITAS Rocket Ride yang berlangsung Kamis malam yang di ikuti 1.500 peserta. Pemenangnya diraih oleh Seppi Fally (Kawasaki) Austria yang menjadi lterkuat dan tercepat dengan berakselerasi dijalur  Prolog Jalan Besi Blaklader. Ribuan peserta dan penggemar Hard Enduro yang haus, telah memenuhi gunung ikonik Austria selama empat hari balapan yang luar biasa.

Erzbergrodeo resmi sebagai di kalender Hard Enduro dengan lebih dari 1500 pengendara datang dari berbagai wilayah dan lintas negara. Dengan lintasan tambang biji besi Austria, adalah salah satu balapan terberat di dunia, tapi sangat di idoalkan oleh penggemar endure diseluruh dunia.

Setelah dua hari balapan yang melelahkan, seperti Rocket Ride dan dua perjalanan kualifikasi, 500 kualifikasi tercepat berlomba pada hari terakhir dari bagian bawah tambang. Mereka punya waktu empat jam – yang mungkin terasa lama tapi sebenarnya tidak – untuk melewati jalur yang melelahkan ini dengan utuh.

Pemenang balapan 2019 Graham Jarvis (Jarvis Racing Team) menggunakan  nomor start #1. Hasil akhir dai hari pertama, Jarvis menempati posisi ke 23, dari 50 peserta dibarisan terdepan.

Di puncak pemimpin klasemen, Kaliub Russell rookie Red Bull Erzbergrodeo mencatat waktu tercepat mendaki gunung pada hari Jumat. Kali ini rute yang dilalui lebih pendek dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kaliub Russel (KTM) mendapatkan waktu tercepat 7:11.77, sedangkan Dominik Olszowy (GASGAS) dengan perolehan waktu 7:11.841,kehilangan posisi teratas, karena catatan waktunya kurang dari sepersepuluh detik dari Russell. Pengendara asal Afrika Selatan, Kyle Flanagan (KTM) melengkapi posisi tiga besar. Manuel Lettenbichler dari Red Bull KTM Factory Racing mencatat waktu tercepat keempat, dengan Billy Bolt dari Husqvarna Factory Racing di urutan kelima.

Rigo Racing adalah pembalap Junior tercepat, menempati urutan kesembilan secara keseluruhan. Sedangkan Wade Young dari Sherco Factory Racing di urutan kesepuluh. Pemenang dua kali Red Bull Erzbergrodeo, David Knight, tidak dapat menguasai dirinya dan harus puas menempati urutan ke 11. Mayoritas peserta kejuaraan pada kualifikasi cenderung mengamankan posisi start barisan depan untuk hari Minggu.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Terpopuler

X