• Selasa, 16 Agustus 2022

Gajser dan Viale Menikmati Trek Samota, Diva Sukses Masuk 10 Besar Bersama Motor Full Standar

- Minggu, 26 Juni 2022 | 02:20 WIB

NEWS.VMX.ID -   Kejuaraan Dunia FIM Motocross atau MXGP kembali ke  Indonesia akhir pekan ini. Ini adalah perhelatan pertama kalinya sejak 2019. Sirkuit Motor Roket Samota yang baru saja selesai. Memberikan kesan suasana luar biasa berupa sambutan yang hangat seluruh warga dan komunitas pengemas MXGP. Para pebalap line up utama MXGP bersemangat menimati  dan panorama alam sekitar area sirkuit yang indah.

Menpora dan Gubernur NTB Mendukung Penuh Diva Ismayana

Karakter Sirkuit Rocket Samota yang berkarakter lintasan medium-hard sepanjang 1740 meter, berikut lima danau yang mengelilingi yang berfungsi sebagai sistem pengairan alami. Area paddock dua struktur paddock berukuran lebar berikut pendingin ruangan.  

Hari balapan pertama Grand Prix Indonesia berupa balapan kualifikasi MXGP dan MX2 . Tim Gajser dari Tim HRC sukses mengamankan kemenangan di kualifikasi MXGP. Sedangkan Tom Vialle dari Red Bull KTM Factory Racing mengamankan kemenangan keempat di MX2 dalam kualifikasi dari rangkaian seri MXGP.

Penguasa tiga besar MXGP di babak Qualifying race

Dalam free dan time practise, pebalap tersohor di dunia motocross ini menikmati dalam pengenalan lintasan sirkuit Rocket Samota. Bahkan Romain Febvre crosser Kawasaki Racing Team MXGP ,bikin publik di Samota  tercenggang dengan aksinya  yang sempurna melompat jempingan tiga  undakan.

Pada balapan kualifikasi MXGP, Tim Gajser dari Tim HRC sejak gerbang gate start dibuka,  memimpin di tikungan pertama. Pauls Jonass dari Standing Construct Husqvarna Factory Racing  yang baru saja di lewati Gajser, tercenggang kembali  setelah Romain Febvre melewatinya.

Gajser terlihat solid dalam memimpin, meski tidak leluasa dengan tekanan dari Febvre. Jonass yang berada di posisi ketiga, juga mendapat pressure ketat dari Ruben Fernandez yang ingin merebut posisi ketiga dari pebalap asal Latvia. Tekanan tersebut membuat Jonnas terlempar dari posisi ketiga dan finish di posisi ke delapan.

Happy K.H. CEO STI Meyakini dunia Sirkuit International Rocket Samota sebagai Sirkuit terbaik MXGP dengan panoramanya

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Terpopuler

X