• Selasa, 29 November 2022

Tom Pages, Bintang FMX, Bersemangat Berkompetisi Piala Dunia Balap Track Pasir

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:27 WIB

WARTECHNO.COM - Begitu FIM mengumumkan secara resmi kejuaran dunia FIM FIM all-new Sand Races World Cup, Bintang FMX ( Fressstyle Motocross ),Tom Pagès sedang bersiap untuk balapan pantai terbesar di dunia. Bintang motorcross gaya bebas asal Prancis ini menghadapi tantangan ketahanan baru yang menakutkan di acara Enduropale du Touquet pada bulan Januari.

Pages yang berusia 35 tahun terkenal dengan berbagai permainan X-Games dan Red Bull X-Fighters, tetapi dengan kompetisi FMX yang lebih sedikit pada tahun 2020 telah mengambil kesempatan untuk memperluas keterampilannya ke balap pantai.

Enduropale du Touquet adalah ikon di antara balapan pantai dan pengemarnya menyerbu kota tepi laut Prancis Utara pada  setiap tahunnya.  Dan mengklaim sebagai inspirasi untuk Reli Dakar yang terkenal setelah edisi perdana pada tahun 1975. Acara pertama menarik 286 pesaing, dan pada tahun 2021 diatur untuk menarik lebih dari 1.000 pengendara enduro profesional dan amatir untuk balapan tiga jam di jalur 13km.

Beralih ke balap pasir dan enduro tiga jam, Pages mulai memahami beberapa kenyataan. Dan dia mengatakan harus membiasakan diri berkendara dengan sarung tangan neoprene tipe baru, yang mengubah perasaan saya saat menginjak gas. Perlu tas hidra di punggung karena membutuhkan banyak air sepanjang balapan,  hidrasi adalah kuncinya dan hindari rasa haus berlebih, “ bilangnya.

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X