• Selasa, 29 November 2022

FIM meluncurkan Piala Dunia Balap Track Pasir Dengan Kemasan Serba Baru

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:28 WIB
 (Haudiquert)
(Haudiquert)

WARTECHNO.COM - FIM berkolaborasi dengan Federasi Sepeda Motor Prancis, Argentina, dan Portugis telah mengumumkan seri Piala Dunia Balap track Pasir mulai tahun 2023. Dalam Komisi Lintas Negara FIM yang mengambil balapan pantai Enduropale du Touquet, Enduro del Verano, dan Pantai Algarve Monte Gordo.

Dengan komposisi 90 persen pasir adalah fitur penting dari setiap trek di FIM Sand Racing World Cup, kejuaraan off-road yang benar-benar baru yang terbuka untuk motor enduro dan off-road dalam berbagai kelas termasuk vintage, quad dan the future also SSVs.

Musim perdana di tahun 2023, diagendakan tiga putaran, dengan salah satu track legendaris di Enduropale du Touquet Prancis  diselenggarakan 3-5 Februari. Tentunya, putaran pembuka akan mengingatkan public penggemar balap track pasir  terbesar di Eropa, dengan rentetan cerita terpanjang di dunia.

Ajang kedua juga tak kalah legendaris, yakni Enduro del Verano, Argentina pada 24-26 Februari. Enduropale du Touquet memiliki lebih dari 2200 peserta dan Enduro del Verano hingga 1100, menjadikan kedua balapan ini sebagai balapan pasir paling populer di dunia.

Musim pertama akan berakhir di Monte Gordo Algarve di Portugal pada bulan Desember, salah satu pantai terindah dan terpanjang di wilayah ini. Berikut jadwal lengkap kejuaraan FIM all-new Sand Races World Cup :

03-05 Februari-Enduropale du Touquet-France-FFM

24-26 Februari-Enduro del Verano -Argentina-CAMOD

Desember TBC-Pantai Monte Gordo Algarve-Portugal-FMP

Jean-François Wulvérick, Direktur Komisi Lintas Negara FIM, mengatakan “Peluncuran Piala Dunia Balap Pasir  yang di selenggarakan ole FIM dan federasi setempat menandai dimulainya kompetisi baru. Targetnya, mempopulerkan kembali kompetisi balap trek pasir bagi  tim, pabrikan, dan publik. FIM akan mengoptimalkan aturan olahraga dan teknis untuk membuatnya berkembang di tingkat Kejuaraan Dunia di masa depan.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X