• Selasa, 29 November 2022

Motor Trail Listrik Dengan Kesenyapannya Menyapa Performa Motor Bahan Bakar

- Sabtu, 12 November 2022 | 17:51 WIB

WARTECHNO.COM- Makin majunya teknologi dan menjamurnya motor listrik membuat beberapa pabrikan motor terkemuka berinovasi. Pabrikan motor saling memacu keunggulan berbeda dari para kompetitornya. Langkah awal, biasanya bekerja sama principal special energi kelistrikan dengan perpaduan platform pabrikan motor. Motor off road listrik merupakan unit motor ramah lingkungan denganpenerapan mengurangi penyebaran gas emisi.

Kini seiring dengan regulasi pembatasan lingkungan, pabrikan motor mulai membagi konsentrasinya untuk mengembangkan motor listrik. Motor listrik kini bukan hanya bertipe basis motor skuter Matic, Sport On Road dan ada juga Trail Off Road. Pabrikan motor terkemuka dunia telah bersiap dari anggapan motor Trail dengan mesin pembakaran konvensional itu sangat merugikan dalam hal kebisingan dan lingkungan.

Salah satu eksistensinya adalah estafetnya studi kelayakan dengan beberapa perusahaan yang bisa menjadi alternatif. Solusinya tentu kendaraan listrik," kata owner Dohms Project, Elmar Dohms.

Industri motor off road telah mengeluarkan jenis motor trail listrik,dengan asumsi berupa dirt-bike ramah lingkungan. Bahkan setingan kecepatannya bisa mencapai 200 kilometer dalam sekali kapasitas charge.

Sejarah Dirt-bike Listrik mulai diperkenalkan populasinya di tahun 2005, saat itu Claudio Dick membangun Quantya SA di Switzerland untuk bisnis barunya di level dirt-bike listrik. Dengan misi menciptakan zero emission dirt-bike dengan performa tinggi, fun, dan efisien , Quantya SA  menguggah para pecinta off road bermotor  memulai aktifitas sadar akan lingkungan hidup.

Quantya SA berhasil menghadirkan dirt-bike listrik, hasil kombinasi antara kecerdikan dan atensi maksimal tiap bagian detailnya. Platform ramah lingkungan bersinergi dengan keseimbangan performa dan kualitas menjadi totalitas perusahaan yang mengedarkan produknya di Benua Amerika dan Eropa.  

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X