• Selasa, 29 November 2022

Yamaha Bersiap Maksimal Motor Trail Listrik Yamaha berbasis YZ250F

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:43 WIB

 

  WARTECHNO.COM - Tidak ingin tertinggal pabrikan lainnya di era semakin majunya teknologi dan menjamurnya motor listrik, membuat Yamaha berinovasi. Motor versi off road Yamaha Motor Eropa bekerja sama dengan dengan produsen baterai Spike, Dohms Projects dan dukungan dari Royal Dutch Motorcyclists Association (KNMV).

Tahap awal pengembangkan motor trail listrik,menggunakan sasis YZ250F. Unit prototipenya direncanakan muncul akhir tahun ini. Jika terwujud, menjadi motocross elektrik pertama dengan basis motor trail konvensional. Motor off road senyap bertenaga baterai ini, rencananya akan diberi nama EMX ( electric motocross ), secara intensif terus dalam pengembangan.

selang Rem TDR disiapkan untuk segala model motor, handal memaksimalkan perangkat rem

Pengembangan yang diawali dari ide Dohms Projects untuk mengurangi tingkat kebisingan dan CO2 . Oleh Perusahaan mobilitas elektronik yang bermarkas di Belanda, berambisi mengemas motor off road listrik dengan berperforma kompetitif. Pengembangannya melibatkan beberapa pebalap motocross.

Saat ini, KNMV menganalisis mengenai kendaraan offroad listrik, Spike dan Dohms fokus mengembangkan sel baterai serta merancang distribusi penggerak. Bahkan rancangan sistem baterai yang dapat ditukar sedang dipersiapkan secara maksimal. Tentu saja upaya perusahan negeri Kincir angin ini agar pengguna tidak sulit ketika mengisi daya ulang.

Patrice Assendelft, Direktur KNMV yang mengemari motocross, turut serta merancang motor trail tersebut untuk masa depan, yang terhubung pada pembatasan masalah lingkungan.

EMX akan dikemas dalam keheningan berikut tenaga performa tinggi dan membuat pengendara pemula lebih mudah untuk berlatih motorcross. KNMV optimis motor trail listrik yang sedang disiapkan bisa lebih cepat daripada trail berbahan bakar. Untuk mendapatkan traksi terbaik, volume torsi di setel lebih tinggi dari motor listrik lainnya,bahkan lebih kuat dari motor trail yang beredar saat ini.

Proyek KNMV ini mendapat dukungan antusias tinggi dari Yamaha Motor Eropa dengan menyediakan platform YZ250F, dapat mendorong perkembangan teknologi kelistrikan. Mari kita menantikan untuk menguji dan mengevaluasi prototipe dari  kolaborasi Yamaha dengan Spike, Dohms Projects dan dukungan dari Royal Dutch Motorcyclists Association (KNMV).

 

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

X