• Minggu, 26 Juni 2022

Mau Aman Berkendara ? Ini Dia Brand Selang Rem Yang Memberikan Kontrol Pengereman Sangat Presisi

- Rabu, 8 Juni 2022 | 08:42 WIB

 

WARTECHNO.COM - Berpetualang menggunakan motor adalah kesan dari aksen menyatu dengan alam. Pastinya dengan berkendara motor kealam bebas baik dalam skala touring dan adventure punya kesan mendalam. Dalam keasyikaan bermanuver di alam bebas, sebaiknya memperhatikan komponen pengereman. Bagian penting dalam performa motor ini harus seksama dalam memilih dan menggnakan perangkat rem. Salah satu bagiannya adalah brake Hose, sebagai penyalur dalam mekanisme system pengereman.

Bagian dari perangkat rem diantaranya adalah Brake hose atau selang rem berfungsi sebagai penyalur minyak rem untuk menekan piston pada brake caliper ( kepala babi ) dan diteruskan ke kampas rem atau brake pad sehingga terjadi pengereman.  Seiring volume tekanan arus searah campuran minyak rem dan udara secara terus menerus ketika tuas rem dan tekan dan ditarik. Sebaik – baiknya selang rem standar motor dengan bahan baku karet  pasti menemukan kendala memuainya karet dalam selang rem dalam pemakaian jangka waktu tertentu.

Material karet tidak maksimal menopang dorongan tekanan minyak rem dan udara untuk tetap berada dalam arus tekanan searah secara estafet. Pastinya material karet selang rem standar akan mengalami perpecahan arus tekanan yang tidak searah lagi tapi menghantam permukaan dinding selang dan mengakibatkan pemuaian selang rem. Dengan memuainya dinding selang rem standarnya mengakibatkan melemahnya kinerja pengereman karena arus tekanan terpecah dan tidak lagi searah. Kondisi itulah penyebab berkurangnya kinerja rem standar kurang maksimal dalam beberapa jangka waktu pemakaian akan mengalami penurunan kinerjanya.

Untuk lebih mendapatkan kinerja pengereman tetap maksimal, sebaiknya melakukan penggantian setelah pemakaian selang rem dalam jangka waktu tertentu, agar terjaga performa pengereman. Bagi pemilik sepeda motor dengan  karakter aktif dan memahami tingkat kualitas perangkat rem, umumnya langsung mengganti minimal selang remnya.  TDR High Performance mempunyai solusi dalam katagori Handling yaitu Brake Hose atau selang rem dengan material yang tahan terhadap suhu panas, tidak mudah terjadi kebocoran dengan material berlapis dan presisi hasil dari teknologi dengan riset ketat. Hasilnya brake hose TDR sebagai solusi mengatasi keluhan untuk mendapat performa pengereman jauh lebih maksimal.

Selang rem atau  Brake Hose TDR dengan komposisi materialnya meningkatkan lebih dari 30% kinerja pengereman karena memiliki koefisien ekspansi jauh lebih rendah daripada selang tradisional.Brake hose TDR dengan anyaman lembaran stainless steel diberi finishing PVC pada bagian luar menjamin peningkatan sentuhan pengereman lebih responsif, kuat , konsisten dan lebih akurat memaksimalkan pengereman. Selain konsisten menyalurkan arus searah tekanan ke caliper, Brake hose TDR juga tahan terhadap korosi, anti penumpukan sisa kerak dari campuran minyak rem dan udara dan lebih tahan dari tekanan suhu tertinggi.

TDR Brake Hose memberikan pengalaman berkendara dengan performa Handling yang optimal. Pengereman yang lebih responsif dan akurat. Tersedia warna orange, silver, emerald green, red, yelloe, royal blue, gold. TDR Brake Hose tersedia  ukuran 24 inchi ( 21cm ), 30 inchi ( 76cm ), 35 inchi ( 89cm ), 37 inchi ( 94cm ), 40 inchi ( 100cm ). Otomatis, selang rem TDR memberikan kontrol pengereman yang presisi. Komposisinya bahan teflon, kawat stainless rajutan, bahan tahan panas, baja hard chrome.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Terpopuler

X