• Selasa, 29 November 2022

Memilih Kacamata Motocross Wajib Perhatikan Ini !

- Minggu, 18 September 2022 | 21:32 WIB

WARTECHNO.COM – Memilih kacamata dirtbike wajib perhatikan harus memiliki busa sel tertutup khusus untuk mencegah debu halus dan partikel pasir. Juga pelindung hidung yang dapat dilepas untuk menangkis debu dan kotoran.

Lensa polikarbonat berlapis anti-kabut untuk penglihatan yang jelas,  Busa wajah  dengan dua lapisan berfungsi menyerap dan mengatur volume keringat, Googles berkuaitas standar talinya berlapis silikon selebar 40mm menjaga kacamata tetap di tempatnya. Tali berlapis silikon ultra lebar mayoritas diukuran 45mm memastikan kecocokan yang aman. Standarnya tiap produk berpatokan dengan Sembilan titik retensi, yang fungsinya mengamankan lensa dalam bingkai, jika ada benturan.

 

Bentuk bingkai goggles ada desain sesuai kontir penggunakaan misalkan enduro dan motocross. Produsen Goggles, juga menyiapkan desain khas merk produknya. Dan Biasanya dibalik desain goggles, tiap produsen memperhatikan desain detail rongga untuk pernapasan pengendara diantara bingkai helmet dan goggles. Ukuran visornya bervariatif sesuai kebutuhan ataupun berdasarkan riset produsen tersebut. Selain dimensi visor, tiap brand memastikan warna dan komposisi materialnya, bahkan ada yang sudah termasuk anti fog atau anti kabut ataupun lapisan terpisah.

 

Karakter goggles yang nyaman, adalah mempunyai busa penopang ke hidung yang lebih lebar berikut lubang mata lebih luas agar lebih mudah menggunakan. Dan kontur bantalan busa di desain bikin nyaman pelipis mata.

Soal warna, untuk motocross cenderung lebih dominan berwarna chrome dan pelangi. Sedangkan untuk enduro lebih prioritas berwarna bening polikarbonat berpanel ganda. Tujuannya untuk meningkatkan anti kabut dan biasanya berikut pelindung hidung knockdown atau mudah dilepas.

Banyak pebalap MotocrossGrasstrack yang lebih cenderung nyaman menggunakan goggles dengan kontruksi bagian atas lebih lapang. Tujuannya agar ketika berposisi merunduk, mendapat tambahan pandangan lebih leluasa. Juga memiliki kelenturan yang cukup agar lebih menyesuaikan bentuk wajah. Untuk bisa maksimal menyesuaikan bentuk wajah. Terdapat busa tiga lapisan setal 15mm dan di desain juga mencegah kotoran masuk kedalam goggles. Busa tersebut selain mencegah kotoran masuk ke goggles juga mempunyai peran mencegah tetesan keringat masuk ke bagian mata.

Bobot googlesnya cukup ringan, cukup sederhana dan cukup nyaman sehingga pengendara tidak terasa bahwa sedang mempergunaknnya. Ini adalah goggle sederhana yang menawarkan kenyamanan yang baik, pas dan menyerap keringat di hari yang panas.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Memilih Kacamata Motocross Wajib Perhatikan Ini !

Minggu, 18 September 2022 | 21:32 WIB

Sistem Pengapian CDI-DC Lebih Banyak Kelebihan

Sabtu, 17 September 2022 | 17:02 WIB

Menggunakan Rantai TDR, Begini Cara Perawatannya

Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:53 WIB
X