• Selasa, 29 November 2022

Faktor Penting Untuk Kuatkan Power Motor , Berikut Penjelasannya

- Kamis, 29 September 2022 | 13:40 WIB

WARTECHNO.COM– Biasanya untuk menambah powerfull dan lebih kuat tenaganya, memodifikasi connecting rod atau poros engkol dan mekanik menyebutnya setang seher. karakteristik terpenting dari besutan untuk motorsport On road dan Of Road dan juga untuk harian, adventure.

Poros engkol aftermarket umumnya dilengkapi sepenuhnya dengan batang penghubung baja versi tempa ganda. Para tuner utamakan hasil dalam eksekusi ubahan paket connecting road berikut piston agar durability motor dirtbike sangat stabil performanya. Ketika merakit poros engkol, periksa dimensinya agar terkontrol dan terverifikasi melalui beberapa langkah kontrol.

Menyeimbangkan poros engkol dengan benar sangat penting untuk kinerja mesin dan umur panjang Hal penting dalam memodifikasi setang seher, wajib memastikan poin keseimbangan di pasang harus presisi.. Poros engkol diseimbangkan secara presisi setelah perakitan, kemudian keseimbangan dipastikan selama kontrol kualitas.

Sama pentingnya dengan penyeimbangan, mempertahankan toleransi dan jarak bebas tertentu di seluruh rakitan poros engkol sangat penting untuk operasi yang lama dan berkinerja baik.

Kontrol kualitas untuk menentukan keseimbangan connecting rod atau poros engkol. Jika poros engkol tidak seimbang, akan menyebabkan motor bergetar, dan  mempercepat keausan pada komponen mesin bagian bawah dan atas.

Jika ada komponen poros engkol yang beroperasi di luar toleransi, penggunaan terus-menerus berpotensi menyebabkan kerusakan pada bantalan, jaringan, dan bahkan silinder dan piston.

Halaman:

Editor: Munandar Nuch Arsih

Tags

Terkini

Memilih Kacamata Motocross Wajib Perhatikan Ini !

Minggu, 18 September 2022 | 21:32 WIB

Sistem Pengapian CDI-DC Lebih Banyak Kelebihan

Sabtu, 17 September 2022 | 17:02 WIB

Menggunakan Rantai TDR, Begini Cara Perawatannya

Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:53 WIB
X